-->

Unik, Kampung Janda Ini Ditempati Mayoritas Janda Cantik Yang...


Desa indah ini terkenal dengan sebutan kampung Janda karena mayoritas penduduknya adalah janda.

Halo sahabat pembaca sekalian, Indonesia kita ini penuh dengan desa - desa yang indah, bahkan tidak jarang menjadi tempat wisata. Pemandangan yang hijau, sawah yang membentang luas, dan pegunungan adalah hal - hal yang tidak mungkin kita temui di kota besar, tetapi di desa semua itu akan menjadi santapan sehari - hari para penduduknya.


Bila beberapa desa di Indonesia dikenal dengan sebutan desa wisata, maka lain halnya dengan Kampung Ciburayut, sebuah desa yang masuk ke dalam wilayah kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Desa ini lebih populer dengan sebutan sebagai "Kampung Janda". Sontak saja julukan tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang. Kampung tersebut dinamakan seperti itu tentu bukan tanpa alasan, karena di balik julukan tersebut memang ada kisahnya tersendiri.


Setelah ditelusuri dan mengumpulkan fakta beserta bukti yang ada, ternyata sebagian besar penghuninya memang berstatus janda. 30 dan 65 kepala keluarga di sini masing-masing dipimpin oleh seorang wanita yang tidak memiliki suami. Ternyata kepergian suami mereka disebabkan oleh bencana alam yang terjadi beberapa tahun silam. Banyak suami mereka yang harus meninggal saat terjadi longsor, dan jumlahnya mencapai ratusan jiwa orang.



1 Response to Unik, Kampung Janda Ini Ditempati Mayoritas Janda Cantik Yang...

  1. MANA NIH BANTUAN MORAL DAN MATERIEL DARI MASYARAKAT DAN NEGARA KALAU MEDIA MAH MUNGKIN SENANG DENGAN KEADAAN BEGINI..BAD NEWS IS A GOOD NEWS BUKAN

    BalasHapus

Back To Top